Thursday, 14 December 2017

Ebook Panduan Memahami Bakat Anak


Panduan untuk memahami bakat anak dengan mengeksplorasi 45 aktivitas potensi kekuatan berbasis aktivitas yang beragam. Program ini diinisiasi pertama kali oleh Septi Peni Wulandani dan Dodik Mariyanto berbasis Ilmu Talents mapping Abah Rama

Setelah anak-anak kita kaya wawasan,kaya kegiatan, saatnya kini mengasah kekayaan gagasannya. Latih anak untuk menggunakan rasa ingin tahu dan daya imajinasinya yang tinggi. Rumusnya adalah :
KAYA WAWASAN + KAYA KEGIATAN + IMAJINASI =
GAGASAN CEMERLANG
Bagaimana melatihnya?

LATIHAN BERTANYA, anak-anak adalah pembelajar ulung yang selalu diawali dengan bertanya segala hal. Sehingga latihlah kemampuan bertanya anak ini sampai ke ketrampilan pemikiran tingkat tingginya.

PERMAINAN ANDAIKATA AKU, setiap kali anak-anak sudah melakukan banyak kegiatan, menambah wawasannya, maka ajaklah mereka permainan ini, "Andaikata kakak pemilik lapangan
futsal ini, apa yang akan kakak lakukan?"

PROJECT BASED LEARNING, untuk bisa menggagas hal baru, maka anak-anak perlu praktek langsung dengan pendekatan belajar Project Based Learning (PBL). Anak-anak akan langsung praktek menjalankan semua kekuatan bakatnya dan bersinergi dengan timnya untuk mensiasati kelemahannya.

APRESIASI, untuk project yang digagas anak-anak maka lakukanlah HANYA APRESIASI SAJA, lupakan EVALUASI saat selesai mengerjakan project. EVALUASI itu membuat patah semangat, tapi APRESIASI membuat anak terbakar semangatnya. Maka apabila ada yang harus diperbaiki tulis saja di selembar kertas, kemudian buka saat akan menjalankan project selanjutnya.

silakan download ebooknya melalui link berikut : 
https://drive.google.com/open?id=1dAsCA92C1-iNu3HhJdjr85JqxlQ4aYFe

Artikel Terkait

Seorang yang berusaha hidup benar dan bermanfaat, Dengan cara menjadi Manusia yang PROAKTIF bukan REAKTIF. Berharap berakhir dengan khusnul khotimah.