Saturday, 21 February 2015

Sawang Sinawang

Jangan iri sama rezeki orang lain, cari tau gimana caranya bisa begitu | iri itu mematikan kreativitas, nyari tau caranya itu baik :)

Jangan dengki sama hidup orang, keliatannya aja sempurna padahal sama juga kayak kita | nasihat orang jawa, 'sawang-sinawang'  :D
Rezeki yang ada disyukuri, yang belum ada ya sabar dinanti | indah itu kadang ada di penantiannya, deg-degan gimana gitu.. hehe..
 

Lihat orang dapet yang baik-baik, kita doain "masyaAllah, laa quwwata illa billah" | sebut Allah, besok-besok jadi rezeki kita juga :D

Nginget Allah pas susah, biar nggak kaget pas dikasi Allah seneng | liat orang seneng ikut seneng, latihan kalo dapet seneng beneran :D

Jangan ngiri apalagi ngedumel, kalo kata ulama | "kalo nggak bisa saingin dunianya, saingin akhiratnya!" :D

Ujung-ujungnya, kita ini diinget bukan karena apa yang kita punya, tapi apa yang udah kita bagi | dan bagi sesuatu nggak harus duit, kan? :)

Bagi ide, bagi dakwah, bagi kebaikan | atau kalau kamu nggak punya apa-apa, bisa bagi senyum, atau berbagi kasih? (nikah)#eaa

Ya udah gitu aja, jangan ngiri, jangan dengki, apalagi sama-sama beriman | seneng liat yang seneng, itu baru orang Muslim, baru bener :) 


*dikutip dari tulisan felix siauw

Artikel Terkait

Seorang yang berusaha hidup benar dan bermanfaat, Dengan cara menjadi Manusia yang PROAKTIF bukan REAKTIF. Berharap berakhir dengan khusnul khotimah.