Thursday, 12 March 2015

Perumpamaan Lebah VS Lalat



Renungan ....
Perumpamaan Lebah VS Lalat 

Mengapa lebah cepat menemukan bunga?, sedangkan Lalat cepat menemukan kotoran?

Karena naluri lebah hanya menemukan bunga, sedangkan naluri lalat hanya menemukan kotoran.
Lebah tidak tertarik pada kotoran, lebah tertarik pada harum dan keindahan bunga, alhasil lebah kaya akan madu, sedangkan lalat kaya kuman penyakit.

Mengapa ada orang menjadi jahat dan ada orang menjadi baik?
Orang jahat tidak tertarik pada hal2 yg baik, sebaliknya pada hal2 jahat dan menyakitkan..., bohong, permusuhan, semua hal yg jahat.
Orang baik ialah orang yg tidak tertarik akan hal2 buruk.

Hidup ini sangat tergantung dg hati dan pikiran; Apa yang dipikirkan menghasilkan yg dilihat. Apa yg dilihat menghasilkan yg diperoleh.
 
Jika hati dan pikiran selalu negatif maka apa saja yg dilihat akan selalu negatif..., hasilnya adalah penderitaan, sakit hati, kecewa,iri hati.
Ingin Bahagia? Ingin Berhasil?

Miliki hati dan pikiran yg selalu positif, maka siapa saja yg dilihat akan selalu positif..., dan hasilnya adalah kebahagiaan.

Jika kita seperti lebah yg menghasilkan madu, maka orang2 di sekeliling kita juga akan mencicipi manisnya; Tapi jika kita seperti lalat, maka kuman yg kita tebarkan akan mencelakakan orang lain.

Mari ciptakan positif thinking di setiap bangun tidur pagi kita. semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Seorang yang berusaha hidup benar dan bermanfaat, Dengan cara menjadi Manusia yang PROAKTIF bukan REAKTIF. Berharap berakhir dengan khusnul khotimah.