Saturday, 17 October 2015

3 PENYEBAB WAJAH KUSAM

1. Stres 

Keadaan pikiran yang tidak tenang karena stres merupakan salah satu gangguan psikologi yang sering dialami pria dan wanita. Stres bukan hanya mengakibatkan produktifitas kerja menurun, tetapi stres juga bisa berdampak terhadap kesehatan kulit wajah. Penyebab kulit wajah kusam karena stres bisa dicegah oleh diri sendiri. Kita harus bisa mengontrol emosi, menjaga pikiran tidak bertekan karena kerja dan istirahat yang cukup. Jika kita bisa mencegah resiko stres, maka ancaman jerawat, kulit berminyak pemicu kulit kusam bisa diatasi secara alami.


2. Efek UV
 
Sinar matahari memang merupakan sumber vitamin, tetapi sinar matahari juga bisa mempunyai efek samping. Hal itu disebabkan efek pancaran sinar ultraviolet pada matahari di siang hari yang dapat merusak lapisan kulit wajah. Efek tersebut bisa mengakibatkan bintik hitam pada wajah. Bila Anda sering beraktifitas di luar rumah, maka sebaiknya gunakan tabir surya dan krim tabir surya pada wajah. Penyebab kulit wajah kusam bisa dihindari lebih dini dengan cara tersebut. Cara lain adalah dengan membersihkan muka ketika sudah beraktifitas.


3. Kurang istirahat 

Kebiasaan ini sering dilakukan oleh anak muda, termasuk wanita muda. Mereka sering melewatkan malam dengan menghabiskan malam untuk nongkrong, jalan malam. Kebiasaan ini secara otomatis mengurangi waktu istirahat tidur di malam hari. Penyebab kulit wajah kusam dari kurang tidur dan kurang istirahat ini mengakibatkan kulit wajah menjadi pucat, berminyak dan lesu. Cara yang tepat untuk mengatasi kulit wajah kusam cukup dengan istirahat tidur 6-8 jam dan pagi harinya akan lebih fresh. Karena ketika kita tidur, maka sel kulit juga kerjanya tidak terforsir berbeda ketika sedang beraktifitas.


sumber : disini

Artikel Terkait

Seorang yang berusaha hidup benar dan bermanfaat, Dengan cara menjadi Manusia yang PROAKTIF bukan REAKTIF. Berharap berakhir dengan khusnul khotimah.