Thursday, 13 April 2017

Arab Saudi Akan Bangun Kota Hiburan Ramah Syariah


Arab Saudi dilaporkan bakal membangun sebuah kota hiburan umum berkonsepkan taat syariah di selatan ibu kota Riyadh, yang diperkirakan seluas Jakarta.

Kantor berita BBC melaporkan, area yang akan dibangun seluas 334 kilometer persegi  yang akan menawarkan berbagai kegiatan rekreasi keluarga sekaligus menjadi tempat liburan baru warga Riyadh.

Proyek itu merupakan antara rencana besar pembangunan ‘Visi 2030’ sebagaimana diumumkan Putera Mahkota Mohammad Bin Salman al-Saud tahun lalu untuk meragamkan ekonomi tanpa tergantung industri minyak.

Lokasi ini nanti akan menawarkan beragam kegiatan, seperti kebudayaan, olahraga, dan hiburan, termasuk taman rekreasi dengan wahana permainan serta taman safari.

Pembangunan kota yang digadang-gadang sebagai yang pertama di dunia itu akan dimulai awal tahun depan, sedangkan tahap pertamanya dijadwalkan rampung 2022 mendatang.

Pembangunan kota hiburan itu dijadwalkan dimulai awal tahun depan dan diharapkan selesai pada tahun 2022.

Pemerintah setempat berharap keberadaan kota hiburan ramah syariah itu tidak hanya menarik pengunjung, bahkan diharap dapat mendorong kehidupan sehat, aktivitas seimbang dan keceriaan bagi warga ibu kota.

Ini seperti saat ini, warga Riyadh tidak ada banyak tempat hiburan keluarga kecuali Pusat Sejarah Raja Abdul Aziz yang berisi berbagai museum selain kompleks stadion Raja Fahd.

Para pejabat Saudi berharap kota hiburan itu tak hanya menarik pengunjung, tapi juga mendorong kehidupan yang sehat, seimbang, dan menyediakan lebih banyak hiburan, keceriaan, dan kesenangan bagi penduduk ibu kota.*

sumber : Hidayatullah

Artikel Terkait

Seorang yang berusaha hidup benar dan bermanfaat, Dengan cara menjadi Manusia yang PROAKTIF bukan REAKTIF. Berharap berakhir dengan khusnul khotimah.